Selasa, 20 Desember 2016



BEBERAPA OBAT TRADISIONAL PENYAKIT ASAM URAT DAN REMATIK

Adalah  obat khas asli Indonesia yang sudah Tidak diragukan lagi khasiatnya. Selain  Memberikan manfaat, obat tradisional juga tidak meninggalkan efek samping yang akan menyusahkan pada akhirnya nanti.

 Asam  urat yang biasa disebut masyarakat Indonesia sebagai penyakit rematik Memang sering menyerang seseorang di usia 30 tahun keatas. Penyakit  asam urat pada umumnya menyerang otot dan sistem tulang di area sekitarnya, bahkan Penyakit ini bisa mengganggu sistem imun tubuh.

Gejala  pada rematik pada dasarnya mengalami nyeri sendi penyebabnya pun bermacam-macam seperti trauma dan juga bisa disebabkan oleh infeksi. Untuk  mengobati asam urat biasanya masyarakat Indonesia datang ke pengobatan alternatif atau menggunakan bahan obat-obat tradisional yang lebih aman dan alami selain dapat diambil manfaatnya obat-obat tradisional ini juga tidak meninggalkan efek samping yang berbahaya.

Hal  ini memang sudah populer di kalangan masyarakat penderita asam urat seperti yang kita tahu kalau jamu tradisional lebih sehat dibandingkan obat-obatan kimia karena tidak meninggalkan efek samping. Berikut ini beberapa bahan-bahan tradisional yang bisa dijadikan obat untuk asam urat dan rematik :

1.      Daun Sirsak. Kandungan  yang ada di dalam daun sirsak terdapat vitamin C, vitamin A dengan kandungan yang cukup tinggi sehingga dapat mengeluarkan racun yang ada pada tubuh. Selain itu jamu ini juga bisa meringankan nyeri sendi yang diakibatkan oleh asam urat. Obat  tradisional untuk mengobati asam urat ini perlu Anda coba. Caranya cukup sederhana dan gampang bisa anda praktekkan di rumah yakni anda perlu menyiapkan beberapa bahan sebagai berikut : ambil daun sirsak muda sebanyak 5 lembar, rebus dengan air yang bersih hingga mendidih, minum ramuan obat tradisional tersebut setelah dingin, lakukan Cara tersebut rutin setiap hari.

2.      Jahe. Rempah  asli Indonesia ini sudah terkenal khasiatnya untuk mengobati beberapa macam penyakit salah satunya untuk meredakan nyeri rematik yang diakibatkan asam urat. Selain  dapat memperlancar sistem pernafasan dan pencernaan obat herbal tradisional ini juga mampu meredakan nyeri sendi yang diakibatkan asam urat. Sebab  rempah asli Indonesia ini bisa mengeluarkan tumpukan asam urat dengan memperlancar sirkulasi darah dalam tubuh anda. Cukup  mengkonsumsi jahe dengan cara dijadikan sup atau direbus atau dijadikan minuman maka khasiat jahe Akan terasa jika anda mengkonsumsinya secara rutin.


3.      Bunga Rosella. Untuk  meredakan nyeri sendi yang disebabkan asam urat. Anda juga bisa memanfaatkan bunga rosella sebagai obat tradisional. Obat  tradisional bunga rosella Ini mengandung banyak zat penting yang sangat dibutuhkan oleh tubuh diantaranya seperti protein esensial dan vitamin C. Selain  itu bunga ini juga mengandung asam amino, arginin yang cukup berguna sebagai peremajaan pada sel tubuh. Cara  membuat obat tradisional ini sangatlah mudah. Adapun caranya sebagai berikut : siapkan 5 kelopak bunga rosella kering dan sudah dicuci bersih, kemudian Seduh menggunakan air panas sebanyak 200 cc, tambahkan madu sebagai pemanis. Rutinlah  meminum ramuan tradisional tersebut lebih kurang selama 1 bulan agar khasiatnya cepat terasa.

4.      Daun Seledri. Seledri  yang kerap kali digunakan sebagai bumbu masakan ini. Ternyata  banyak mengandung khasiatnya salah satunya untuk mengobati asam urat dan rematik. Seledri  mengandung banyak zat yang diperlukan tubuh diantaranya klorin, asam lemak esensial, inositol, sulfur, folat, potasium, mangan, fosfor, selenium, seng, vitamin B1 dan vitamin A sehingga cukup ampuh untuk mengatasi nyeri pada sendi yang diakibatkan oleh asam urat. Cara  membuat ramuan tradisional ini sebagai berikut : siapkan biji seledri sebanyak 2 gram yang sudah dicuci bersih, kemudian direbus dengan 110 ML air hingga mendidih atau selama 15 menit, saring ramuan tersebut lalu minum airnya sebagai obat tradisional, minum ramuan tersebut sebanyak 1 kali dalam sehari.




5.      Buah Cherries. Buah  ceri berkhasiat untuk mengobati asam urat. Sebab  buah ini mengandung banyak magnesium yang tergolong bagus untuk mengatasi rematik. Selain  dapat meredakan rasa nyeri buah ceri juga mampu mencegah inflamasi karena kandungan Potassium nya. Untuk meringankan asam urat menggunakan buah cherries anda hanya perlu mengkonsumsi 7 Hingga 9 buah ceri setiap hari. Banyak  cara untuk mengkonsumsinya bisa dengan dijadikan sirup yang sebelumnya direbus terlebih dahulu ataupun di dimakan secara langsung. obat tradisional India ini terbukti ampuh meringankan rematik bisa anda rutin mengkonsumsinya setiap hari.

6.      Terapi Air Hangat . Menggunakan  terapi dengan air hangat juga berhasiat untuk meredakan gejala rematik. Dengan  terapi tradisional ini nyeri pada sendi akan berangsur hilang Hal ini karena air hangat dapat membuat anda rileks dan tenang. Selain itu terapi ini dapat memperlancar peredaran darah yang membeku. Caranya : cukup merendam bagian tubuh yang rematik ke dalam air hangat dalam beberapa menit.


7.      Kumis Kucing. Obat  tradisional asam urat ini biasa dimanfaatkan dalam pengobatan tradisional yaitu kumis kucing. Tanaman ini cukup dikenal sebagai media herbal yang mujarab kandungan terbaik dari obat ini adalah garam kalium yang bisa berfungsi sebagai penghancur batu pada saluran kencing. Kumis  kucing juga memiliki sifat diuretik yang bisa menyingkirkan kandungan asam urat terlebih pada tubuh melalui proses buang air kecil atau urin.
8.      Daun Salam. Daun  salam cukup dikenal di kalangan masyarakat modern untuk dijadikan bumbu dapur namun banyak yang tidak faham bahwa tanaman ini memiliki kandungan yang baik untuk kesehatan yaitu flavonoid, Senyawa minyak atsiri dan lain sebagainya yang bisa digunakan untuk mengatasi masalah asam urat. Sedangkan  zat tanin yang ada pada daun salam bisa berfungsi sebagai solusi untuk asam urat dan juga untuk mengurangi kolesterol yang berlebih di dalam tubuh.

9.      Sambiloto. Sambiloto  adalah tumbuhan yang berasal dari India. Di  Indonesia tanaman ini dikenal dengan tanaman papaitan Kayumas dan beberapa sebutan lain. Kandungan  yang ada pada tanaman ini adalah kalsium, natrium, kalium dan masih banyak lagi.

Demikian Beberapa ramuan tradisional yang mungkin bisa anda jadikan alternatif selain obat-obatan kimia.


0 komentar:

Poskan Komentar

Popular Posts