Selasa, 20 Desember 2016



MANFAAT PUTIH TELUR PADA WAJAH DAN CARA MEMBUAT MASKER DARI PUTIH TELUR

Dari  sekian banyak macam masker untuk wajah dan berbagai manfaatnya. Saya tertarik dengan masker putih telur karena putih telur adalah sumber protein tinggi yang dibutuhkan oleh tubuh untuk membangun otot. Selain itu terkandung juga beberapa mineral seperti kalium, magnesium, kalsium, fosfor, tembaga, seng dan zat besi. Putih telur  juga merupakan sumber asam folat yang baik untuk otak.

Akhir-akhir ini dunia kecantikan menggunakan putih telur sebagai bahan utama sebagai pembuatan masker. Adapun manfaat putih telur dijadikan masker sebagai berikut. Penggunaan  putih telur sebagai masker wajah tentu bukan tanpa ada alasan. Zat -zat yang terkandung di dalamnya mampu mengatasi berbagai permasalahan pada wajah mulai dari komedo, jerawat, mengecilkan pori-pori kulit, membuat kulit wajah lebih kencang dan awet muda.

Mengatasi  kulit kering berminyak hingga mencerahkan wajah. Masker  putih telur juga dapat digunakan untuk perawatan kecantikan rambut cara pemakaiannya sama yaitu : digunakan sebagai masker rambut untuk merawat rambut bisa langsung mengaplikasikannya yang sudah dicampur dengan air pada rambut seperti menggunakan hair tonic. Sementara  untuk pembuatan masker rambut caranya sedikit berbeda : kocok putih telur hingga mengembang aplikasikan pada rambut Biarkan hingga mengering lalu bilas dengan air dingin untuk menghilangkan bau amis keramas menggunakan shampo seperti biasa.

1.      Cara  Membuat Masker Putih Telur Untuk Wajah. Pembuatan  masker wajah yang menggunakan putih telur sesungguhnya Tidaklah terlalu sulit. Namun  namanya membuat memang ada proses yang harus dilalui berbeda dengan masker yang dijual di pasaran dimana kita tinggal menggunakannya saja setelah dibeli. Cara  membuat masker putih telur untuk berbagai keperluan seperti masker wajah ataupun rambut guna menghilangkan jerawat, komedo hingga perawatan untuk berbagai jenis kulit : sebelumnya perlu diketahui bahwa telur yang digunakan merupakan telur ayam kampung bukan telur ayam rasa atau ayam petelur.

2.      Masker Putih Telur Dan Madu Untuk Kulit Normal. Mempunyai  kulit yang normal bukan berarti bebas dari melakukan perawatan kulit wajah. Jenis  perawatannya lebih kepada mencerahkan, melembutkan dan menyegarkan wajah. Dan  madu adalah salah satu bahan alami paling tepat untuk semua itu. Madu  mempunyai kandungan vitamin C dan antioksidan yang tinggi. Cara  membuatnya : ambil telur ayam kampung dan pisahkan antara kuning dan putihnya, campur kan dengan madu hingga rata, dan aduk hingga secukupnya, oleskan pada wajah secara merata hingga mengering dan wajah terasa tertarik, dengan melakukan gerakan wajah seperti tersenyum dan sebagainya, basuh wajah dengan air hangat untuk membuka pori-pori, dilanjutkan dengan air dingin untuk menutupnya. Bahan  lain yang digunakan untuk sebagai pengganti madu yaitu wortel, tomat dan bengkoang.


3.      Masker Alpukat Dan Putih Telur Untuk Kulit Kering. Salah satu ciri anda memiliki kulit kering ialah permukaan kulit terasa kasar disentuh. Salah  satu penyebabnya adalah kekurangan kadar minyak maka dari itu kulit akan nampak kusam sering gatal dan tidak terlihat cerah. Salah  satu bahan alami untuk mengatasi kulit kering sebagai campuran putih telur adalah alpukat. Buah  alpukat mengandung antioksidan yang tinggi, asam amino dan minyak esensial yang dapat membantu melembabkan kulit kering. Cara  penggunaan : siapkan buah alpukat yang sudah matang, kemudian Ambil daging buahnya kulit dan bijinya dibuang, haluskan daging buah alpukat sampai benar-benar halus, lalu tambahkan putih telur ayam kampung, lalu aduk hingga benar-benar merata, oleskan ramuan tersebut pada wajah hingga mengering, bilas dengan air hangat lalu basuh dengan air dingin.

4.      Masker  Putih Telur Dan Lemon Untuk Kulit Wajah Berminyak. Kulit  wajah berminyak dapat membuat pemiliknya terlihat awet muda sekaligus kusam dan mengundang tumbuhnya jerawat. Minyak  biasanya berkumpul di daerah wajah sekitar dagu hidung, dahi dan bawah tulang pipi. Untuk  mengatasinya anda perlu menyiapkan bahan yang memiliki kandungan magnesium, vitamin C. Dan  lemon adalah jawaban yang paling tepat. Cara  membuatnya : ambil 3 buah lemon, lalu peras dan ambil airnya, campur kan air perasan lemon tersebut dengan putih telur ayam kampung hingga tercampur rata, oleskan pada wajah hindari daerah sensitif sekitar mata dan bibir, biarkan sekitar 20 menit lalu bilas dengan air bersih, selain lemon Anda juga bisa menggunakan buah mangga, pepaya, apel sebagai ganti.


5.      Masker Telur Dan Mentimun Untuk Wajah Yang Berjerawat. Timbulnya  jerawat disebabkan oleh pori-pori yang tersumbat oleh minyak dan sel-sel kulit mati serta kotoran dari luar. Yang  kemudian menjadi sarang bakteri buah. Mentimun  mengandung astringent yang berfungsi sebagai tonik wajah karena itu perpaduan putih telur dan mentimun sangat ampuh untuk mengatasi jerawat. Cara  membuatnya : ambil mentimun ukuran sedang, cuci bersih Lalu parut, campur kan parutan timun dan putih telur hingga rata, oleskan ramuan tersebut pada wajah sebagai masker, Diamkan selama beberapa menit lalu bilas dengan air bersih.

6.      Masker Putih Telur Untuk Menghilangkan Komedo. Komedo  merupakan jenis jerawat yang tidak merata dan komedo sendiri ada beberapa jenis yaitu yang hitam terbuka dan yang putih tertutup. Kedua jenis komedo tersebut dapat mengganggu penampilan anda akan dapat menyebabkan jerawat jika dibiarkan terus. Salah  satu cara untuk mengatasinya yaitu dengan menggunakan masker putih telur. Caranya : ambil satu butir telur ayam kampung, ambil bagian putihnya saja, kocok putih telur hingga berbusa, lalu aplikasikan ke seluruh wajah, tempelkan tisu kering menutupi bagian wajah yang diolesi masker putih telur, setelah kering angkat tisu dan komedo akan terbawa, bilas wajah dengan air hangat Kemudian dilanjutkan dengan air dingin untuk menutup pori-pori.


demikian tips membuat masker dari putih telur yang banyak sekali manfaat yang anda bisa rasakan.

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts