Selasa, 20 Desember 2016


MANFAAT BUAH KECIL MANGGIS UNTUK KECANTIKAN BAGI KAUM WANITA

Kecantikan  bermanfaat dalam menunjang kepercayaan dirinya. Kecantikan  terlihat secara keseluruhan baik dari perawatan wajah, rambut maupun perawatan tubuh. Berbagai  cara untuk merawat kecantikan di lakukan oleh wanita baik secara alami maupun secara modern. Salah  satunya dengan perawatan menggunakan manggis.

Manggis  digunakan dalam perawatan karena manggis memiliki antioksidan yang sangat baik bagi kecantikan. Buah  manggis merupakan salah satu buah tropis yang kini telah menjadi buah bibir. Dengan  hadirnya iklan extrak kulit manggis yang heboh di sosmed. Padahal  buah manggis telah dikenal sebagai salah satu buah yang memiliki manfaat tidak hanya untuk kesehatan namun juga untuk kecantikan.

Beberapa  manfaat buah manggis untuk kecantikan diantaranya adalah buah manggis yang memiliki antioksidan yang tinggi dapat bermanfaat bagi kecantikan kulit. Hal ini dikarenakan antioksidan akan menghasilkan kolagen yang memiliki fungsi untuk melembabkan kulit. Selain itu buah manggis cocok dijadikan sebagai salah satu buah yang harus dikonsumsi saat anda melakukan diet. Buah  manggis dapat menurunkan berat badan karena zat xanthone yang berada di dalam kandungan buah ini yang bermanfaat dalam mengurangi lemak di dalam tubuh.
Manfaat  buah manggis yang lain bagi kecantikan adalah :

1.      Dapat  Mencegah Pertumbuhan Jamur Di Kulit Seperti Panu. Caranya  adalah dengan menggunakan buah manggis dengan air hangat. Caranya : ambil buah manggis pada bagian dalam, memasukkan air hangat ke dalam buah manggis dan diaduk agar dapat semua bahan tercampur dengan rata secara sempurna, lalu rendamlah bagian tubuh yang terkena jamur kulit dengan larutan selama 3 - 5 menit, dengan melakukan perawatan tersebut secara rutin maka jamur di kulit di tubuh akan hilang dan sembuh.

2.      Adapun Berikut Ini Cara Merawat Dan Menjaga Kecantikan Kulit Menggunakan Manggis. Pertama : siapkan kulit manggis kering, Anda dapat membelinya atau mengeringkan kulit manggis sendiri. Kedua : setelah itu rebus kulit manggis kering tersebut menggunakan air bersih secukupnya. Ketiga : merebus kulit manggis kering tersebut hingga air yang tersisa tinggal setengahnya saja. Keempat : minum air rebusan tersebut secara rutin untuk hasil yang maksimal. Manfaat  kulit dan buah manggis untuk kecantikan selanjutnya yaitu :
3.      Menghaluskan Kulit Wajah Yang Kasar
4.      Mencerahkan Kulit Wajah Yang Kusam
5.      Memutihkan Kulit
6.      Menghilangkan Jerawat
7.      Menghilangkan Flek Hitam
8.      Menghilangkan Tanda-Tanda Penuaan Dini
9.      Menghancurkan Lemak Dalam Tubuh
10.  Mengencangkan Kulit. Cara  untuk merawat kulit menggunakan buah dan kulit manggis sebagai berikut :
a.      Perawatan Dalam. Pertama -tama siapkan satu buah kulit manggis yang telah dibersihkan terlebih dahulu, setelah itu potong-potong menjadi beberapa bagian, kemudian blender dengan diberi tambahan air sebanyak setengah gelas sampai halus, lalu minum 1 kali sehari pada waktu malam sebelum tidur. Lakukan  perawatan ini secara rutin dan lihat hasilnya pada bulan pertama. Kulit  akan terlihat lebih halus cerah bersih dan jauh dari penyakit- penyakit kulit seperti jerawat dan tanda penuaan dini

b.      Ambil  dua buah kulit manggis yang sebelumnya telah dibersihkan, lalu bender dengan ditambahkan setengah gelas air sampai halus, setelah itu peras airnya sampai habis dan biarkan selama 3 jam sampai terdapat endapan ekstrak kulit manggis, setelah itu buang air yang ada di atasnya. Kemudian  gunakan ekstrak kulit manggis nya untuk dijadikan sebagai masker wajah, melakukan perawatan masker wajah ini setiap malam dan biarkan sampai besok pagi lalu bersihkan.


demikian beberapa manfaat buah manggis untuk kecantikan kulit wajah anda Semoga anda dapat mencobanya dan mendapatkan hasil yang maksimal

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts